Thursday, September 24, 2020

Hujan Es di Bogor

Bogor biasa disebut kota hujan, baiklah sebutan ini lebih terasa keren jika dibandingkan jika Bogor disebut kota wisata. Alam Bogor memang memiliki warisan keindahan. Bukit, jalan berkelok, hijau hamparan itulah kesejukan. Walau tak 100% kota ini dingin. Terletak di kordinat 6.6° S 106.8°E.
Kota Buitenzorg, kota tanpa kecemasan atau aman tenteram sebutan pada masa kolonial belanda, kota dengan luas 118,50 km persegi memiliki curah hujan tinggi. Dengan kelembaban 70%, curah hujan 3.500 - 4000 mm pertahun, menjadikan kota ini terasa sejuk. 
Rabu, dibeberapa wilayah Bogor dilanda angin kencang Dan hujan es. Hujan batu es merupakan batu es yang turun Dari awan yang memiliki temperature dibawah 0°. Hujan pada hari rabu kemarin seperti tidak biasa, butiran es sebesar kerikil turun seolah hujan deras yang membuat kaget. Henteng yang menerima butiran es ITU terasa berisik.
Dari hujan hari minggu, 20 September 2020 sebenarnya gejala ini Sudan ada. Di cikeas, bojongkoneng, tempat tinggal saya cuaca memang terlihat ekstrem. Semoga kita tetap hati hari, jika dengan hujan ataupun longsor. hujan es di bogor

No comments:

Post a Comment

Palemboko, tempat nyaman penuh pesona

Tak ada habisnya, tempat yang nyaman selalu dicari. Waktu luang, dipergunakan untuk mencari hiburan, menenangkan pikiran, kenyamanan  dan me...