Wednesday, November 25, 2020

Perjalanan Doa


Apa dan siapa yang dalam kehidupan ini belum pernah berdoa. Konon itu pujian, harapan, permintaan. Keinginan, serta menuju lebih baik. Emang ada doa buruk, doa untuk menyengsarakan dhiri. Tentu ada, dan yang pasti ada. Dan ALLAH Maha tahu terbaik bagi hamba seperti kita ini.
Dalam kitab all Umm imam syafii membatasi waktu mustajab, atau dikabulkan sebuah doa. Malam yang disebutkan imam syafii bagi saya bukanlah mutlak kudu dikabulkan, doa itu ada perjalanan, ada adab.

All Baqarah ayat 186, sesungguhnya ALLAH dekat, ALLAH mengabulkan permohonan orang yang berdoa kepada-NYA.

Setidaknya beberapa hari ini dikejutkan dengan doa perempuan yang memesan neraka. Tulisan itu beredar ketika menanggapi pernyataan artis yang memesan neraka agar bertemu dengan Michael Jackson. Silahkan telusuri kata lunci "Wanita yang memesan Neraka. Ngeri membavanya.

Lalu adakah doa kita yang sudah dari hati. ALLAH Maha Tahu, yang terbersit dari hati kita tak luput dari Maha Mendengar. Lalu kita berdoa dengan kata yang sama, repetitif, saya tak mengatakan membosankan, namun kok ada baiknya berdoa tidak macam macam. Mengubah sedikit single syahiba saufa yang pertama; berdoa apik apik.

Kamar Chandra, november


No comments:

Post a Comment

Palemboko, tempat nyaman penuh pesona

Tak ada habisnya, tempat yang nyaman selalu dicari. Waktu luang, dipergunakan untuk mencari hiburan, menenangkan pikiran, kenyamanan  dan me...