Sunday, December 29, 2013

Akhir Tahun



Ini hari Senin terakhir di tahun ini, mungkin juga tahun terakhir dalam kehidupan kita. Siapa bisa menyatakan dengan kepastian yang mutlak ia akan menjumpai senin terakhir tahun depan, 2014. Ah, aku selalu pesimis tentang hidup ini, juga kepesimisan saya sebenarnya bisa mengalahkan para motivator yang menganggap segala sesuatu berasal dari nalar pikir dan logika.
Apakah hidup itu berdasar logika, tentu tidak. Hidup adalah tentang menjalani garis takdir yang sudah ditentukan. Boleh saja kita bermimpi muluk, berusaha keras menggapai mimpi, dengan sekerasnya. Namun ingatlah, selalu ingat. Bahwa hidup ini bukan sebenarnya milik kita. Tidak ada putus asa, kegagalan, atau yang sia-sia. Yang ada hanya penghambaan kepada garis takdir pemilik kehidupan.
Apakah kesuksesan adalah sebanarnya sukses, dan kegagalan adalah sesuatu yang menakutkan. Percayalah sukses dan gagal adalah soal penamaan. Pemilik kehidupan Maha Tahu dengan segalanya, Maha Terbaik memberikan penghargaan kepada kita. Sebaik-sebaik manusia adalah yang selalu bertauhid, menjadikan Sang Pencipta satu-satunya Tuhan bukan yang lain.
Lalu tugas kita apa  di dunia. Menjalani dengan ikhlas kehidupan ini, memandang sesuatu sebagai cobaan untuk menjadikan manusia yang super di hadapan ALLAH, bukan manusia super di hadapan manusia lain yang kadang malah menumbuhkan keirian. Apakah kita benar-benar bersiap meninggalkan sesuatu yang bermanfaat di tahun ini, lalu bersiap meningkatkan keimananan di tahun depan, dan berusaha tetap menjadi manusia bercahaya. Semoga. InsyaALLAH.

No comments:

Post a Comment

Palemboko, tempat nyaman penuh pesona

Tak ada habisnya, tempat yang nyaman selalu dicari. Waktu luang, dipergunakan untuk mencari hiburan, menenangkan pikiran, kenyamanan  dan me...